Writer's Block

Salam penulis!

Bagi seseorang yang sangat mencintai hal-hal yang berbau kepenulisan. Tentu pernah mengalami situasi ini. Writer's Block adalah suatu kondisi dimana seorang penulis merasa sulit dalam menulis dimana sang penulis akan kesulitan mendapatkan ide ataupun merangkai kata-kata.

Sebenarnya, aku juga sedang mengalami writer's block.

Kecintaanku terhadap dunia kepenulisan memang tidak berhenti. Tetap cinta hingga saat ini, namun, aku merasa sulit dalam menulis. Saat aku merangkai beberapa kalimat menjadi suatu paragraf utuh, aku akan merasa kurang 'sreg'. Apakah paragrafnya benar-benar utuh? Pemakaian majasnya? Sesuaikah dengan kaidah EYD? Dan yang lebih penting lagi, 'apakah karya yang tengah aku tulis ini akan menghibur dan menjadi inspirasi di benak pembaca?

Aku membaca beberapa artikel yang mengatakan dengan mudahnya, "jauhkanlah pikiran itu! dan tetaplah menulis apa adanya."

Aku tak tahu mengapa artikel itu mengatakann demikian. Seolah-olah menulis adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Bukannya, kalau kita menulis asal-asalan, pembaca akan mengira kita tidak serius?

Haduh, sudahlah... aku tak tahu berjenis apa postingan ini dan sebenarnya untuk apa. mungkin hanyalah untaian curhat dari gadis sma biasa.

Untuk menutup artikel, salam kepenulisan!

0 Respon pembaca:

Posting Komentar